VISI

  1. VISI

Berdasarkan  perkembangan  situasi  dan  kondisi Desa  Saban  saat  ini, dan terkait dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM-Desa),  maka  untuk  pembangunan  Desa  Saban  pada  periode  5  (lima) tahun ke depan (tahun 2015-2019), disusun visi sebagai berikut :

“Terwujudnya Saban sebagai Desa yang mandiri berbasis pertanian,  untuk mencapai masyarakat yang sehat, cerdas dan lebih sejahtera.” 

  1. Dengan penjelasan sebagai berikut :
  2. Desa yang  mandiri  berbasis pertanian  mengandung  pengertian bahwa masyarakat  Desa  Saban  mampu  mewujudkan  kehidupan yang sejajar dan sederajat dengan masyarakat desa lain yang lebih maju  dengan  mengandalkan  pada  kemampuan  dan  kekuatan sendiri  yang berbasis pada keunggulan lokal di bidang pertanian secara luas.
  3. Adapun yang  dimaksud  masyarakat  yang  sehat  adalah masyarakat yang memiliki ketangguhan jiwa dan raga yang sehat dan kuat.
  4. Sedangkan yang  dimaksud  dengan  masyarakat  yang  cerdas adalah  masyarakat  yang  mampu  menguasai  ilmu  pengetahuan dan  teknologi  (IPTEK)  serta  mampu  memanfaatkannya  secara cepat  dan  tepat,  guna  mengatasi  setiap  permasalahan pembangunan  pada  khususnya  dan  permasalahan  kehidupan pada umumnya.
  5. Yang dimaksud  masyarakat  yang  lebih  sejahtera  adalah  bahwa diupayakan  agar  tercapai  ketercukupan  kebutuhan  masyarakat secara  lahir  dan  batin  (sandang,  pangan,  papan,  agama, pendidikan, kesehatan, rasa aman dan tentram).

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas